·
Perilaku konsumen merupakan proses dari sebuah
aktivitas seseorang yang dimana berhubungan dengan pembelian atau hal yang
diperlukan untuk memenuhi sebuah keinginan.Dan dari sumber yang saya baca ada
beberapa pendekatan dalam meneliti perilaku
konsumen.
Yang pertama adalah pendekatan interpretif dimana pendekatan
ini menggali secara mendalam perilaku konsumsi dan hal yang mendasarinya.Untuk
memahami apa makna sebuah produk dan jasa bagi para konsumen dan apa yang dirasakan
dan dialami konsumen ketika hendak membeli dan menggunakannya itu sangat
penting,agar tidak terjadi kesalahan.
Pendekatan kedua adalah pendekatan tradisional yang
bertujuan mengembangkan teori dan untuk menjelaskan perilaku dan keputusan para
konsumen.Pendekatan ini juga mencari pemahaman tentang bagaimana konsumen memproses informasi,membuat
keputusan,serta pengaruh lingkungan sosial terhadap perilaku konsumen.
Pendekatan ketiga sering disebut juga sebagai sains
pemasaran yang dimana dilakukan dengan mengembangkan model matematika untuk
memprediksi pengeruh strategi marketing terhadap pilihan dan pola konsumsi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar