Minggu, 31 Maret 2013

Prilaku konsemen


·         Perilaku konsumen merupakan proses dari sebuah aktivitas seseorang yang dimana berhubungan dengan pembelian atau hal yang diperlukan untuk memenuhi sebuah keinginan.Dan dari sumber yang saya baca ada beberapa pendekatan dalam meneliti perilaku  konsumen.
Yang pertama adalah pendekatan interpretif dimana pendekatan ini menggali secara mendalam perilaku konsumsi dan hal yang mendasarinya.Untuk memahami apa makna sebuah produk dan jasa bagi para konsumen dan apa yang dirasakan dan dialami konsumen ketika hendak membeli dan menggunakannya itu sangat penting,agar tidak terjadi kesalahan.
Pendekatan kedua adalah pendekatan tradisional yang bertujuan mengembangkan teori dan untuk menjelaskan perilaku dan keputusan para konsumen.Pendekatan ini juga mencari pemahaman tentang  bagaimana konsumen memproses informasi,membuat keputusan,serta pengaruh lingkungan sosial terhadap perilaku konsumen.
Pendekatan ketiga sering disebut juga sebagai sains pemasaran yang dimana dilakukan dengan mengembangkan model matematika untuk memprediksi pengeruh strategi marketing terhadap pilihan dan pola konsumsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar