Minggu, 19 Oktober 2014

Salah satu alat Telematika

              Disini saya akan membahas salah satu contoh alat telematika yang sering saya gunakan. Seperti pada umumnya alat telematika yang biasa digunakan adalah handphone. Mari kita bahas sejarah pertama kali handphone dibuat. Pencetus inspirasi mengenai telpon nirkabel pertama yaitu Alexander Graham Bell. Pada awal 1880,Alex melaksanakan eksperimen telpon tanpa kabel dilaboratoriumnya. Tapi sesudah itu hasil uji coba itu terlupakan oleh waktu. Baru pada tahun 1920,inspirasi diuji kembali oleh sebagian inventor. Pada tahun 1922 WW McFarlane, memulai lagi eksperimen tersebut yakni telpon mobile suatu perangkat telekomunikasi.
             Dan seberapa sering saya menggunakan alat komunikasi ini? Yang pasti sesering mungkin. Pertama kali saya mempunyai handphone yaitu saat saya SMP dan hingga sekarang. Karena handphone sangat banyak manfaatnya. Apalagi dizaman sekarang, makin hari alat komunikasi sangat canggih. Dengan adanya handphone,kita berhubungan dengan jarak yang sangat jauh sekalipun. Apalagi buat saya yang jauh dari orang tua,bisa berbicara lewat handphone. Masih banyak fungsi-fungsi yang lain dari kegunaan handphone.
          Bayangkan apabila handphone tidak ada dizaman sekarang, mungkin saat ini kita masih menggunakan surat untuk berkomunikasi antar sesama.

Referensi:
http://www.poztmo.com/2012/01/ponsel-pertama-di-dunia.html          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar